Kapten Dikartu Merah, AC Milan Kalah Dari Sassuolo

By ommed


nusakini.com - Tampil di San Siro, AC Milan malah dihancurkan oleh Sassuolo dengan skor 3-1, Minggu (28/11) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua Rossoneri secara berturut-turut di Serie A setelah sebelumnya juga kalah dari Fiorentina.

Selain itu, kegagalan ini membuat tim asuhan Stefano Pioli tak mampu merebut puncak tabel dari tangan Napoli.


Sementara itu bagi Sassuolo, tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke peringkat 12 klasemen dengan mengoleksi 18 angka.

Di laga kali ini, Milan sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah tandukkan Alessio Romagnoli mampu menjebol gawang Andrea Consigli.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Tiga menit berselang Sassuolo mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Gianluca Scamacca.

Tim tamu pun berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-33. Lagi-lagi berawal dari tendangan Scamacca, dan bola yang berhasil ditepis Mike Maignan malah membentur bek Milan Simon Kjaer dan masuk ke dalam gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Neroverdi.

Di paruh kedua Rossoneri coba menambah keunggulan, tapi pertahanan tim asuhan Alessio Dionisi cukup rapat dan membuat para pemain Milan frustrasi.


Malah gawang tuan rumah yang kembali kebobolan. Pada menit ke-66 Domenico Berardi melakukan akselerasi dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kanannya yang tak mampu dihalau oleh Maignan.

Mimpi buruk Milan tak berakhir sampai disitu. Di menit ke-77, Rossoneri harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Romagnoli diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada Gregoire Defrel.

Di sisa waktu yang ada tak ada tambahan gol tercipa dari kedua tim dan Sassuolo sukses memenangkan pertandingan atas Milan dengan skor 3-1. (gi/om)